SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE KLASIS GPM PULAU-PULAU KEI KECIL DAN KOTA TUAL

Pengunjung saat ini

Minggu, 01 September 2019

PELATIHAN PENGELOLAAN WEBSITE JEMAAT GPM ANUGERAH OHOIJANG

Di era teknologi yang semakin maju seperti saat sekarang internet memiliki manfaat yang sangat besar bagi dunia dalam berbagai aspek. Mulai dari pengetahuan, peristiwa-peristiwa yang terjadi sampai hiduran. Internet juga sangat membantu dunia penyampaian khabar sukacita karena dengan adanya internet dapat diperoleh informasi terbaru dari seluruh penjuru dunia termasuk pertumbuhan Pekabaran Injil. Oleh karena pentingya penguasaan web sebagai Media PI, maka perlu diselenggarakan pelatihan untuk menggunakan web sebagai media informasi Pelayanan di dalam Jemaat GPM Anugerah.
Pdt. Maryo Manjaruni. M.Cs
Media Online atau media umum adalah saluran komunikasi yang terjadi secara online lalui situs web di internet, baik itu berisi teks, foto, video, atau musik. Dengan kata, semua jenis saluran komunikasi yang ada di internet adalah media online. Gereja Protestan Maluku sebagai lembaga pembawa khabar sukacita yang menyelamatkan merasa perlu untuk memanfaatkan media online untuk menyampaikan berbagai informasi pelayanan yang terjadi di wilayah bersaksi dan melayani yakni Maluku dan Maluku Utara sebagaimana tertuang dalam PIP/RIPP Senode Gereja Protestan Maluku 2015-2025. Dalam pandangan konsep pikir itulah, oleh Persidangan Jemaat GPM Anugerah Bidang IV diputuskan untuk melakukan peningkatan media komunikasi dan informasi Pekabaran Injil yakni Blogspot Jemaat GPM Anugerah yang telah ada sejak tahun 2016.
Ketua dan Sekretaris  Majelis Jemaat
bersama Pdt Maryo
Untuk pengoperasian Web milik jemaat GPM Anugerah yang telah di lakukan lounching pada saat Ibadah Syukur Hut Jemaat GPM Anugerah yang dilaksanakan tepat pada 23 Agustus 2019 oleh ketua Majelis Jemaat GPM Anugerah Pendeta G. H. Anakotta, S,Si , maka telah dilaksankan pelatihan pengoperasian Web kepada Tim Web jemaat yang diambil dari setiap perwakilan Unit Pelayanan di dalam jemaat.
 Pdt. Anakotta dalam keterangannya menyatakan bahwa Tim Web diambil dari perwakilan unit dengan harapan agar setiap kegiatan dalam unit dapat diinformasikan untuk diketahui oleh warga jemaat pada unit pelayanan lainnya. 
Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2019 bertempat di gedung gereja Anugerah Ohoijang  dengan nara sumber Pendeta Maryo Manjaruni, M. Cs. yang juga adalah disainer/pembuat Web . Dijelaskan berbagai hal terkait pengoperasian web, mulai dari cara membuka dashboard, penginputan berita, memasukan gambar pada postingan. Menurut Maryo, ada 3(tiga) kategori pengelola Web yakni ; Admin (penanggungjawab Web), Editor ( mengedit seluruh berita yang masuk termasuk memiliki hak memposting berita dll ke halaman web) Kontributor ( menginput berita ). 
dari pantauan Vovo, 
Sejak launcing, seluruh kegiatan pelayanan di jemaat GPM Anugerah termasuk kegiatan Panitia Hari-Hari Besar Gerejawai dalam rangka Hut Jemaat GPM Anugerah ke-21 dan Hut 84 Gereja Protestan Maluku terus diinformasikan melalui Web tersebut..

Semoga dengan hadirnya Web Jemaat semua informasi pelayanan dalam jemaat dapat diketahui oleh jemaat dan dapat menjadi salah satu daya dorong untuk terus melakukan  penataan pelayanan yang terbaik demi kemuliaan Tuhan.


Admin FrIKol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar