SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE KLASIS GPM PULAU-PULAU KEI KECIL DAN KOTA TUAL

Pengunjung saat ini

Kamis, 05 September 2019

JEMAAT ANUGERAH BERSYUKUR 21 TAHUN BERSAKSI DAN MELAYANI

Ketua PHBG Drs. J, Renmaur
Anugerah-VO'VO ONLINE-Merayakan HUT ke 21 berarti kita bersama-sama merayakan perjalanan dan komitmen bersama sebagai suatu persekutuan di Jemaat Anugerah, untuk lebih mewujudnyatakan kesatuan sebagai tubuh Kristus dalam pelayanan dan kesaksian kita di tanah Evav khususnya di wilayah Watdek,Ohoijang, Laggur tercinta ini. Lebih jauh ketua Majelis Jemaat GPM ANugerah Pendeta George H Anakotta, S,Si dalam Khotbanya yang terbaca dari Roma 1 : 16-17. menekankan perlunya membangun sebuah keidupan berjemaat yang didasari oleh Injil (firman Tuhan,Red ) berjemaat. 
Injil adalah Kekuatan Allah, tandasnya.  Bahwa Jemaat GPM Anugerah masih terus bersaksi dan melayani selama 21 tahun bukan kuat dan gagah para pelayan,. Namun yang memberikan motivasi iman adalah oleh karena Injil yang diberitakan adalah merupakan kekuatan Allah.
Kegiatan ibadah syukur diawali dengan lagu pujian Jemaat disertai tarian dan sebuah pertunjukan sisi kehidupan umat dalam keseharian dengan profesi yang diperanlan masing-masing tarian oleh siswa-siswi SMA Kristen Anugerah Ohoijang dan peragaan sisi kehidupan oleh Angkatan Muda Ranting Sion Cabang Gloria. Ibadah Syukur HUT ke 21 Jemaat GPM Anugerah Ohoijang berlangsung semarak dengan diisi puji-pujian oleh Paduan Suara Rhema Youth Choir, Duet dan Vocal group Muger, Vocal Group Efrata 
Ketua Majelis Jemaat GPM Anugerah
Pendeta G.H. Anakotta, S,Si
Bupati Maluku Tenggara Melepaskan
 Regu Gerak Jalan Indah
Akhir dari ibadah syukur dimaksud dilakukan pemotongan Kue Ulang Tahun yang di pandu oleh Nn. Ennya Labetubun yang juga sekretaris komisi Anak Remaja dan Katekisasi jemaat GPM Anugerah. Pembakaran lilin perayaan dilakukan oleh Ketua Majelis jemaat yang diawali dari proses pengambilan api yang bersumber dari lilin induk dan secara berturut diserahkan secara estafet oleh perwakilan perangkat pelayan dalam jemaat . Dra. Ibu Sien Somnaikubun salah satu warga senior yang aktif dalam seluruh kegiatan pelayanan dalam jemaat GPM Anugerah, red). 
Beberapa kegiatan dilaksanakan oleh Panitia Hari-Hari Besar Gerejawi (PHBG) dalam rangka Hut Jemaat ke-21 dan HUT GPM ke-84. 

Pembakaran Lili HUT
Kegiatan jalan pagi yang diikuti oleh warga jemaat  dan siswa siswi SMA/SMP Kristen Anugerah dilepas oleh Sekretaris Klasis, Pdt. I.K. Koljaan, STh.
Kegiatan lain yang dilaksanakan adalah pertandingan gawang mini putra/putri yang dilaksanakan sejak tanggal 26 Agustus - 1 september 2019.
Selain itu, juga dilaksanakan peelombaan Goyang Kakaendah yang dilaksanakan di pelataran halaman gereja Anugerah Ohoijang.
Seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka Perayaan Hari Ulang Tahun Jemaat GPM Anugerah ke-21 dan Gereja Protestan Maluku ke 84 dengan pelaksanaan lomba gerak jalan indah yang di lepas oleh Bupati Maluku Tenggara Drs. Hi. M.Thaher Hanubun di damping Ketua Klasis Pulau-Pulau Kei Kecil dan Kota Tual  Pdt. F.J. Syahailatua, S.Th Ketua Majelis Jemaat, Ketua PHBG Jemaat Anugerah tanggal 5 September 2019 yang dimulai dari Lokasi Gereja Langgur dan finish di depan gedung serbaguna Jemaat Anugerah Ohoijang Langgur.

Ketua Klasis, Ketua MJ. Ketua PHBG
dan Pnt, Drs Z. Rahallus
Ketua PHBG Jemaat GPM Anugerah Drs. J. Renmaur, menyampaikan ucapan syukurnya kepada Tuhan Yesus Kepala Gereje yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya bersama rekan-rekan PHBG dapat melaksanakan apa yang menjadi tanggungjawab panitia di penghujung periodesasi pengabdian. "Beta dengan teman-teman ini bukan apa-apa, tapi syukur untuk Tuhan Yesus, majelis jemaat dan anggota jemaat yang su kasi kesempatan par katong juga bisa melayani. Tak lupa Pa Nany (sapaan akrab ketua PHBG) menyampaikan terima kasih Kepada Ketua dan Sekretaris Klasis yang telah mengambil peran dalam perayaan HUT.
Terkait dengan pelaksanaan kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Jemaat ke-21 dan Ulang tahun GPM, ke -84, Ketua Majelis Jemaat GPM Anugerah menyampaikan terima kasih kepada PHBG yang telah melaksanakan berbagai kegiatan dan menurutnya berjalan dengan baik dan sukses. Apresiasi yang sama juga dibeikan kepada seluruh perangkat pelayan dalam Jemaat, Unit yang telah berpartisipasi dalam seluruh rangkaian kegiatan. Semoga semua yang telah diberikan dalam rangka pelaksanaan kegiatan.


Admin Frita


Prosesi Awal Ibadah
Suasana Ibadah Persiapan Pemotongan Kue Hut
Proses Penyerahan Lilin Hut
Pendukung Liturgi
Suasana Ibadah

Suasana Ibadah
Suasana Ibada Hut
Suasana Ibadah
Regu gerak jalan
Regu Gerak Jalan
Regu Unit Kalvari 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar