SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE KLASIS GPM PULAU-PULAU KEI KECIL DAN KOTA TUAL

Pengunjung saat ini

Kamis, 22 Agustus 2019

PERGUMULAN BULANAN PELAYAN KLASIS PULAU-PULAU KEI KECIL DAN KOTA TUAL

Dian- Vo'vo Online
Pdt. Ny. F.M.S Hoekoeboen memberikan penjelasan
Menjadi langkah bijak yang dilakukan oleh Majelis Pekerja Klasis Pulau-Pulau Kei kecil dan Kota Tual adalah melaksanakan pergumulan sekali setiap bulan berjalan pada 16 jemaat secara bergiliran. Untuk pelaksanaan di bulan Agustus 2019, dilaksanakan di jemaat GPM Dian tepatnya tanggal 22 Agustus 2019, dimulai sejak jam 10.00. Wit sampai dengan pukul 13,15. Wit.
Pergumulan yang seyogyanya dipimpin  oleh Ketua Majelis Pekerja Klasis Pulau-Pulau Kei Kecil dan Kota Tual Pdt. F.J. Syahailatua, S.Th tidak dapat hadir karena  memimpin delegasi YPPK Dr. J.B. Sitanalla Cabang Kei Kecil bertemu dengan pihak Yayasan Penabur di Jakarta sehingga pergumulan dipimpin oleh Sekretaris Klasis Pdt. Ny. I.K. Koljaan, S.Th.
Ketua MPK ketika dikonfirmasi melalui 'messangger' menjelaskan bahwa pergumulan rutin dilaksanakan untuk mendapatkan informasi pelayanan yang sudah maupun yang akan dilaksanakan oleh Klasis maupun Jemaat.. Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan pergumulan (Ibadah dan Doa Khusus).
Ibu Sekla &Tim Buletin Vo'Vo memberikan informasi
Pertemuan diawali dengan Doa dan arahan dari Sekretaris Klasis dilanjutkan dengan berbagai informasi pelayanan dari jemaat-jemaat.Setelah itu disampaikan pula beberapa informasi kegiatan seperti; informasi tentang pelaksanaan perlombaan Pemanfaatan pangan lokal  yang disampaikan oleh Pdt. Ny. F.M.S. Hoekoeboen/L, S.Th yang juga bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tenggara mengikuti perlombaan Tingkat Provinsi di Ambon beberapa waktu yang lalu.
Disamping itu, Informasi kegiatan Sinode yaitu Sosialisasi Penyegaran Sekretaris Bidang PTPU Dan Penyusunan Modul Pendidikan Kader bagi Remaja di Jemaat GPM Kamal yang diikuti Oleh Pdt. D.A.J. Patty, S.Sos (Anggota MPK/Ketua Majelis Jemaat GPM Ohoira)  dan Pdt. Ny. M. Lesil/S. S.Si(Ketua Majelis Jemaat GPM Dian). Dalam kesempatan itu, disampaikan berbagai informasi terkait materi serta langkah-langkah tindak lanjut yang akan dilaksankan oleh klasis maupun jemaat.
Pdt. D. Patty dan Pdt. Ny. M. Lesil
Dalam rangka persiapan Launcing serta pengembangan Media Informasi Klasis Pulau-Pulau Kei Kecil dan Kota Tual yaitu Buletin Vo'vo baik cetak maupun online, maka oleh Sekretaris Klasis, Pdt. Ny. I.K. Koljaan,S.Th memberikan kesempatan kepada Tim Redaksi Buletin Vo'vo untuk menyampaikan berbagai informasi serta penjelasan terkait konten dalam media cetak maupun online.
Alvin Unawekly, Sekretaris Tim meberikan penjelasan tentang konten-konten yang akan termuat dalam buletin. Menurut Alvin, ada beberapa konten dalam buletin membutuhkan peran dari seluruh pelayan jemaat untuk dapat berperan sebagai kontributor berita.
Untuk media online Vo'vo, Frits Tapotubun  Anggota Tim yang dipercayakan mengelola Media online klasis sangat mengharapkan peran aktif dari seluruh Ketua Majelis agar  selain menginformasikan kegiatan yang terjadi dalam jemaat juga mempersiapkan  sejarah masuknya Injil di jemaat-jemaat untuk kemudian dipublikasikan.
Menanggapi penjelasan tim media informasi Klasis /tim Buletin Vo'vo, Sekretaris Klasis sangat mengharapkan kerjasama tim dan pimpinan Klasis serta pimpinan jemaat. Melalui Media Klasis ini, kita dapat saling memberi informasi sekaligus berbagi pergumulan terkait dinamika pelayanan di klasis yang kita cintai ini, tambah Pdt Iren (sapaan akrab Sekla, red)
Dalam kegiatan tersebut, seluruh Ketua, Majelis Jemaat dan Penghentar Jemaat serta seluruh Vicaris di Klasis diwajibkan  hadir karena selain untuk memperoleh berbagai info pelayanan maka tanggungjawab untuk selalu melakukan topangan Doa bagi kehidupan Jemaat, pemerintah, bangsa dan Negar.
Sebelum para Pendeta dan Vikaris kembali ke jemaat masing-masing, oleh Jemaat GPM Dian sebagai Tuan dan Nyonya Rumah menyiapkan santapan kasih untuk dinikmati bersama.
Kiranya semua yang menjadi pergumulan dalam jemaat di wilayah Klasis GPM Kei Kecil dan Kota Tual selalu ada sukacita dan damai sejahtera.

Admin

(Fotto Doc. Pdt. Ray Tuwanakotta)

Suasana Pertemuan  suasana Pertemuan Suasana Pertemuan


Suasana Pertemua Suasana Pertemuan Suasana pertemuan(Doc.G.H.Anakotta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar