SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE KLASIS GPM PULAU-PULAU KEI KECIL DAN KOTA TUAL

Pengunjung saat ini

Minggu, 11 Agustus 2019

PELATIHAN APLIKASI SISTIM MANAGEMEN INFORMASI PELAYANAN GPM

Penjelasan Sekretaris Klasis Pdt I.K. Koljaan, STh
Langgur-Vo'vo Online.
Wujud Keseriusan Klasis Pulau Pulau Kei Kecil Dan Kota Tual, maka atas kerjasama dengan Majelis Jemaat GPM  Anugerah Ohoijang  melaksanakan Pelatihan Aplikasi sistem manajemen informasi pelayanan GPM.
Kegiatan pelatihan tersebut melibatkan seluruh Pelayan Khusus(Ketua Majelis Jemaat dan Pendeta Jemaat) Operator masing-masing jemaat pada hari Sabtu, 10/08/2019 yang berlokasi di Jemaat GPM Anugerah Ohoijang Langgur dengan nara Sumber adalah Direktur Media Center Sinode Gereja Protestan Maluku yang juga pembuat/peracang Aplikasi Database Sinode berbasis Online,  Pendeta Maryo Manjaruni.S.Th, M.IT. 
Pdt. Maryo Manjaruni
Kegiatan pelatihan tersebut juga melibatkan seluruh Vikaris yang ditempatkan pada jemaat di wilayah pelayanan Klasis GPM Pp. Kei Kecil dan kota Tual.
Kegiatan Pelatihan diawali dengan Doa Oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Elaar  Pdt. Ny. Renly Huwae,S.Th. Sekretaris Klasis yang juga sebagai Penanggungjawab Bidang IV, Pdt. Eirene Koljaan, S.Th, dalam arahannya mengharapkan keseriusan bagi seluruh Peserta (KMJ, Pendeta jemaat, Vicaris dan operator). Disebutkan oleh Pdt. Koljaan bahwa Klasis Pulau-pulau Kei Kecil dan Kota Tual adalah Klasis pertama mendapat kesempatan untuk dilatih secara langsung oleh pembuat aplikasi, setelah Pelatihan bagi seluruh Sekretaris Klasis dan Operator di Kota Ambon.
Mengakhiri Sambutannya, Sekretaris Klasis menyampaikan terima Kasih kepada Jemaat GPM Anugerah Ohoijang yang telah memfasilitasi sekaligus memberikan waktu kepada Bapak Pendeta Maryo untuk menjelaskan secara detail cara menggunakan Aplikasi Database Jemaat berbasis online.
Hal penting yang dijelaskan lebih detail mulai dari menu dan sub menu yang ada dalam aplikasi maupun cara mengakses aplikasi secara online sampai menginput data jemaat secara perorangan, Keluarga, Unit, Sektor.
Doa Oleh Pdt. Ny. Enka Huwae
Dengan kegiatan pelatihan ini diharapkan proses penginputan di jemaat dalam lingkungan klasis dapat dilaksanakan secara benar dan cepat . Pelatihan ini mendapat respons positif dari peserta dimana bukan saja pertanyaan terkait dengan teknis penginputan , namun berbagai masukan untuk melengkapi/dilakukan pembaharuan Aplikasi. 
Terkait dengan masukan peserta, Pendeta Maryo menyambut baik dan menyampaikan terima kasih dan berjanji akan berupaya melakukan  penyempurnaan untuk melengkapi hal hal yang dianggap penting terkait Perkembangan Data Warga Gereja Protestan Maluku.

Semoga dengan Pelaksanaan Pelatihan dapat memberikan kontribusi positif dalam rangka penataan Database Warga Jemaat GPM di Klasis ini.



Admin, (ikol)


Menunggu Waktu Pelatihan Suasana Pelatihan Suasana Pelatihan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar