SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE KLASIS GPM PULAU-PULAU KEI KECIL DAN KOTA TUAL

Pengunjung saat ini

Kamis, 23 Februari 2023

LEMBAGA ALKITAB INDONESIA BERBAGI ALKITAB

Penyerahan Alkitab secara simbolis oleh Ketua Klasis PP Kei Kecil Dan Kota Tual
Pdt. Ny. I.K. Koljaan, S.Th kepada Jemaat GPM Domisili Yarler

Tual, Buletinvovo- Semua orang tidak penah menginginkan atau bahkan merencanakan terjadinya pertikaian atau konfik sosial, namun jika kondisi itu dialami maka yang paling dirasakan oleh para korban adalah rasa trauma. 

Dampak yang dirasakan pasca bentrok beberapa waktu lalu tidak hanya terbatas pada kebutuhan makan, minum dan pakai serta tempat tinggal yang rusak dan habis terbakar namun rasa takut dan trauma masih menghantui kehidupan masyarakat. Wujud kepedulian Klasis GPM Pulau Kei Kecil dan Kota Tual terhadap keberadaan masyarakat Yarler Kecamatan Dullah Selatan kelurahan Lodar-El Kota Tual yang juga bagian dari persekutuan Jemaat GPM Tual adalah dengan menghimpun berbagai bantuan kasih yang dikumpulkan dari jemaat-jemaat dalam Klasis Pulau-pulau Kei Kecil dan Kota Tual. 

Tercatat bukan hanya rumah jemaat GPM Tual di Yarler yang mengalami kerusakan dan terbakar tetapi terdapat juga rumah warga jemaat GPM Ohoitel.

Arahan Ketua Klasis PP. Kei Kecil Dan Kota Tual

Perhatian pimpinan Majelis Pekerja Klasis (baca MPK) Kei Kecil Dan Kota Tual  yang diberikan tidak terbatas pada pemenuhan kebutuhan materi tetapi juga yang terkait dengan pemulihan mental spiritual. 

Tepatnya pada hari Kamis, 23 Februari 2023 bertempat di salah satu rumah di Yarler, diserahkan 220 Alkitab kepada 120 kepala keluarga warga jemaat dampak konflik. 

Nampak beberapa Anggota MPK antara lain, Pnt. Jan P. Rahanra; Penatua Poly Rahayaan. Juga ketua Majelis Jemaat GPM Tual (Pdt.T. Latumahina,S.Th) dan Pendeta Jemaat (Pdt. Ny. Ivone Pattileamonia/U ,S.Th). Nampak hadir Bung Frans Matwear, S.Hut Ketua Pengurus Daerah AMGPM Kei Kecil Dan Kota Tual)

Alkitab yang diserahkan adalah kerjasama dengan Lembaga Alkitab Indonesia Cabang Makasar. Dijelaskan oleh Ketua Klasis PP Kei Kecil dan Kota Tual Pdt. Ny. Iren Koljaan,S.Th , patut disyukur oleh karena walaupun terbangun komunikasi hanya melalui telepon seluler dengan sekretaris LAI Cabang Makasar, Ibu. Diana, namun dengan cepat permintaan sejumlah Alkitab segera terealisasi.

Persiapan penyerahan Alkitab Oleh MPK Klasis
 Kei Kecil Dan Kota Tual. 

Terhadap masyarakat korban konfilk sosial Pdt. Eiren (sapaan akrab.red), mengatakan mereka bukan hanya menjadi korban kekerasan dan kerugian secara fisik, namun juga secara psikis, termasuk mengalami trauma.

"Kami berharap uluran tangan Gereja melalui pelayanan kasih turut meringankan penderitaan, mendorong kemandirian, dan menyediakan peluang bagi pelayanan, mengikuti teladan Yesus Kristus untuk memberi makan yang lapar, memberi minum yang haus, menerima orang asing, mengenakan pakaian bagi yang telanjang serta mengunjungi yang sakit maupun menderita".

Menurut Pdt Eiren, perhatian Klasis juga akan diarahkan untuk pengadaan pakaian seragam untuk anak-anak usia sekolah sesuai jenjang melalui kerjasama dengan para donatur. 

Ibu Pdt Koljaan terus memberikan penguatan kepada warga jemaat untuk tidak larut dalam suasana sedih dan takut tetapi sebaliknya tetap berpengharapan dan menyerahkan semua persoalan bahkan pergumulan hidup kepada Tuhan Yesus Sang pemberi Hidup. 

Ungkapan syukur disertai ucapan terima kasih kepada semua pihak baik pelayan dan warga jemaat di Klasis Kei Kecil maupun Klasis Kei Besar serta Angkatan Muda GPM Daerah Kei Besar maupun pihak lainnya termasuk pihak LAI cabang Makasar yang telah memberikan perhatian dan kepedulian yang tulus kepada warga masyarakat Yarler disertai Doa tulus Tuhan Yesus memberkati.

admin(Fr)














Tidak ada komentar:

Posting Komentar